Headlines
Published On:Rabu, 22 Mei 2013
Posted by ridhaputra

Kadisbudpar Bersama KNPI Kunjungi Meseum dan Pustaka Ali Hasjmi


Aceh Besar – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Reza Fahlevi, Selasa (21/5/2013) mengunjungi Meseum dan Pustaka Ali Hasjmi.

Selain dalam rangka silaturrahim dengan pihak pengelola museum, kunjungan Kadisbudpar Kota Banda Aceh ini juga dalam rangka melihat secara langsung benda-benda sejarah dan budaya yang tersimpan di museum ini.

“Perlu adanya penjelasan-penjelasan pada benda-benda koleksi Ali Hasjmi, sehingga memudahkan pengunjung mengetahui koleksi bersejarah ini, disamping juga diperlukan pembenahan-pembenahan sebagai bagian dari pelestarian nilai-nilai sejarah,” kata Reza Fahlevi.

Reza saat itu didampingi oleh Kabid Promosi yang juga Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, Kabid Sejarah Dodi Haikal, Wakil Ketua KNPI Kota Banda Aceh Wirzaini Usman Al-Mutiarai serta Kasubbag Hubungan Kelembagaan dan Media Center Setda Kota Banda Aceh Mahdi SPd.

Kunjungan Kadisbudpar dan rombongan ini diterima langsung oleh kepala perpustakaan dan museum Jailani MA, Pengelola Pustaka Alkaf Mukhtar Ali Piyeung MA dan salah seorang cucu Ali hasjimi, Iqbal. Pada kesempatan itu, Reza juga berharap agar dapat menginventarisir apa yang dibutuhkan oleh pengurus.

Pengelola Pustaka dan Museum, Alkaf Mukhtar Ali Piyeung MA mengatakan ingin menjadikan pustaka ini sebagai Leiden mini dan perlu diselamatkan buku-buku sejarah dan menjadikan museum ini sebagai pusat kebudayaan Aceh. (rp)

About the Author

Posted by ridhaputra on 20.54. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By ridhaputra on 20.54. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Kadisbudpar Bersama KNPI Kunjungi Meseum dan Pustaka Ali Hasjmi"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.