Headlines
Published On:Rabu, 22 Mei 2013
Posted by ridhaputra

FE Unmuha Gelar Economic Fair & Entrepreneurship


Banda Aceh – Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (Unmuha) bekerjasama dengan BEM setempat mengadakan kegiatan Economic Fair & Entrepreneurship dengan tema “Melalui Pameran Kewirausahaan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmuha Kita Siapkan Mahasiswa yang Mampu Menciptakan Lapangan Usaha dan Mandiri.”
Kegiatan ini dilaksanakan dari hari Senin-Sabtu, 20-25 Mei 2013 bertempat di halaman depan Kampus Unmuha dan diikuti oleh 20 stand dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmuha dan 3 stand dari UKM yang ada di kampus Unmuha serta juga diikuti dari beberapa perusahaan dari luar kampus.
Berbagai macam produk-produk olahan tangan dijual di stand tersebut sepeti gelang, kalung, bros, pernak-pernik dan lain sebagainya. Selain hasil olahan tangan, juga ada yang menjual makanan dan minuman serta ada juga yang menjual baju, celana, tas, sandal dan lain-lain.
Menurut ketua panitia pelaksana Rahmad Fajri kepada AtjehLINK, Rabu (22/5/2013), mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan mahasiswa Fakultas Ukonomi yang entrepreneurship.
“Entrepreneurship (wirausahawan) adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya,” ujarnya.
Dia juga menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, untuk kedepannya mahasiswa Ekonomi Unmuha bisa menciptakan lapangan usaha yang mandiri dan bisa membuka lapangan usaha untuk masyarakat.
Selain mengelar stand, juga dilaksanakan debat antara sesama mahasiswa mengenai produk-produk yang mereka jual di bazarnya masing-masing. (lay)


About the Author

Posted by ridhaputra on 07.46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By ridhaputra on 07.46. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "FE Unmuha Gelar Economic Fair & Entrepreneurship"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.